Terlena dengan Homie-nya Radisson Blu Bali Uluwatu

Minggu, 29 September 2019 - 17:30 WIB
Terlena dengan Homie-nya Radisson Blu Bali Uluwatu
Terlena dengan Homie-nya Radisson Blu Bali Uluwatu
A A A
ULUWATU - Daerah Uluwatu, Bali, dikenal dengan kawasan berbukit dengan pantai berombak besar. Kawasan ini juga dikenal dengan tebingnya yang terjal, tapi indah. Selain itu, kawasan ini juga menawarkan kedamaian dan ketenangan bagi para pengunjungnya.

Banyak tempat di kawasan ini yang menawarkan kedamaian dan ketenangan bagi pengunjung mereka. Beragam fasilitas pun ditawarkan untuk memanjakan mereka. Tak hanya itu, suasana yang tenang pun menjadikan kawasan ini salah satu tempat berlibur paling nyaman.

Radisson Blu Bali Uluwatu adalah salah satu hotel yang menyediakan beragam fasilitas untuk memanjakan para pengunjungnya yang ingin menikmati ketenangan dan kedamaian saat berlibur. Berada di atas salah satu tebing yang indah di Uluwatu, Radisson Blu Bali berjarak sekitar 20 km dari Bandara Ngurah Rai. Hotel ini juga berada di lokasi yang cukup strategis untuk menikmati liburan di Bali.

Berkonsep modern tradisional, Radisson Blu Bali Uluwatu memiliki desain bangunan yang natural dengan penggunaan kayu pada sebagian besar 8 gedung bangunan utamanya. Kawasan lobi hotel ini pun dibuat terbuka dengan pemandangan langsung ke sebuah kolam infinity dengan dasar batu kali yang airnya tenang. Di lobi, ada tempat duduk nyaman yang bisa dipakai sembari menantikan kamar disiapkan. Welcome drink pun disediakan untuk para tamu dengan sambutan ramah para staf hotel ini. Sekali Anda menikmati semua fasilitas dan nyamannya kamar yang disediakan, Anda pasti terlena. Lantas apa saja fasilitas di hotel ini?

1. Kamar

Terlena dengan Homie-nya Radisson Blu Bali Uluwatu

Ada 8 bangunan utama untuk kamar 125 kamar dengan 111 kamar kelas deluxe dan 14 kamar suite yang terletak di lantai paling atas bangunan. Masing-masing bangunan memiliki 3—4 lantai. Kamar-kamar yang berada di lantai atas memiliki balkon privat dengan pemandangan pantai dan pemandangan sekitar. Kamar yang berada di lantai dasar memiliki “halaman” tersendiri dengan fasilitas pelengkap berupa payung besar dan dua kursi panjang di luar kamar. Di teras kamar, terdapat sofa kecil dan meja untuk bersantai. Privasi pun cukup terjaga di kamar-kamar hotel ini. Masing-masing pengunjung bisa dengan bebas menikmati akses di luar kamar tanpa gangguan jika memang hanya ingin bersantai di kamar.Apalagi, kamarnya pun cukup nyaman dan besar untuk ditinggali dengan fasilitas dari pemanas air, rice cooker kecil, mini bar, berbagai pilihan teh dan kopi beserta jajanan tradisional yang disediakan untuk para tamu. Selain itu, fasilitas Wi-Fi gratis pun tersedia serta layanan televisi kabel pun bisa menemani Anda. Anda akan merasa senyaman di rumah begitu memasuki kamar di hotel ini. Suasana homie-nya terasa dengan desain interior yang didominasi kayu sehingga atmosfirnya pun terasa santai dan juga menyejukkan.
Kamar deluxe ini terdiri atas dua kelas. Ada kamar deluxe dengan single king bed dan twin bed. Satu kamar bisa memuat 3 orang dewasa. Di setiap kamar deluxe seluas 58 meter persegi ini, para tamu akan dimanjakan dengan fasilitas berupa sofa, meja kerja, televisi, pemanas air, pembuat kopi, mini bar dan lemari yang cukup besar. Sementara, kamar mandinya pun tergolong cukup nyaman. Ada satu unit bath up yang terpisah dengan satu unit shower. Toilet terdapat di samping ruang shower.

2. Restoran dan Bar
Terlena dengan Homie-nya Radisson Blu Bali Uluwatu

Ada tiga bar dan dua restoran di hotel ini untuk memuaskan para tamu mereka. Tiga bar ini berada di tempat yang berbeda. Bar Lookout terdapat di dekat lobi hotel. Bar ini menyediakan cocktail dan tapas dengan pemandangan kea rah laut. Choka berada di sebelah kolam renang dan menyediakan berbagai minuman dan makanan kecil yang bisa dinikmati di pinggir kolam. Sedangkan Lucid Liquids adalah bar yang menyediakan minuman berbahan dasar buah dan sayur dari jur segar, jamu hingga teh herbal.

Sementara, ada dua restoran di hotel ini. Artichoke adalah restoran yang menyediakan berbagai macam menu masakan untuk sarapan, makan siang dan makan malam. Hidangannya pun beragam dari gaya internasional sampai masakan Indonesia.

Ketika SINDOnews mengikuti acara media trip ke hotel ini, chef secara khusus menyediakan menu burger vegan untuk SINDOnews. Burger ini pun disajikan dengan packaging mirip burger seperti yang biasa dilihat di restoran lain. Namun, patty untuk burger ini diganti dengan terong dan sayuran lainnya. Rasanya pun lezat dan menyegarkan.
Terlena dengan Homie-nya Radisson Blu Bali Uluwatu

Sementara, restoran Filini adalah restoran yang menyediakan masakan khas Italia. Berbagai menu khas Italia, dari pasta sampai pizza tersedia di tempat ini. Di sini, juga ada anggur, seni dan juga musik. Di depan restoran ini, setiap malam akan ada api unggun. Api unggun ini akan dinyalakan begitu matahari tenggelam.

3. Kolam renang
Terlena dengan Homie-nya Radisson Blu Bali Uluwatu

Berkonsep naturalis, kolam renang di Radissom Blu Bali Uluwatu ini cukup luas dengan pohon palem yang menghiasi di tengah kolam tersebut. Kehadiran pohon ini membuat kolam renang ini membuat suasana yang teduh dan rindang. Ketinggian kolam renang ini pun berbeda dari pinggir hingga ke tengah. Anak-anak bisa masuk kolam renang ini di bagian pinggir yang tidak terlalu dalam. Sementara, orang dewasa bisa berenang hingga ke bagian tengah. Para pengunjung juga bisa menyewa pelampung untuk bersantai di atas kolam. Kolam renang ini buka setiap hari mulai pukul 07.00—19.00 WITA.

4. Spa, Salon dan Gym
Terlena dengan Homie-nya Radisson Blu Bali Uluwatu

Untuk membuat para tamunya kian betah, Radisson Blu Bali Uluwatu juga memiliki berbagai fasilitas yang memanjakan mereka. Mulai dari spa yang memadukan unsur tradisional hingga salon yang menyediakan berbagai layanan dari potong rambut hingga perawatan kuku. Seluruh bahan yang dipakai pada layanan ini dibuat khusus untuk Radisson Blu Bali Uluwatu. Aromanya pun khas dengan aroma bunga yang segar.
Terlena dengan Homie-nya Radisson Blu Bali Uluwatu

Bagi mereka yang ingin tetap menjaga kebugaran, tempat ini juga menyediakan gym dengan sejumlah alat dari treadmill sampai angkat beban. Ada juga kelas pilates dan yoga. Selain beryoga di dalam ruangan, sejumlah tamu juga bisa beryoga di luar ruangan. Sebagian besar tamu memilih kawasan di sekitar kolam renang untuk beryoga.

5. Destinasi Wisata Terdekat
Terlena dengan Homie-nya Radisson Blu Bali Uluwatu

Radisson Blu Bali Uluwatu terletak di lokasi yang strategis di Uluwatu, Bali. Hotel ini bisa dibilang dekat dengan sejumlah destinasi wisata menarik di kawasan tersebut. Tak perlu jauh-jauh bepergian dengan mobil dari hotel ini, Radisson Blu Bali Uluwatu terletak sangat dekat dengan surga para peselancar di Bali, yaitu Pantai Bingin.

Hanya butuh berjalan kaki sekitar 19—25 menit, Anda bisa sampai di pantai dengan ombak yang cukup besar ini. Pantainya pun termasuk bersih dan terawat. Pagi hari, Anda sudah bisa melihat para peselancar pergi ke pantai ini untuk menikmati ombaknya yang besar. Namun, Anda yang ingin ke pantai ini disarankan untuk berhati-hati. Untuk mengakses pantai ini, Anda harus menuruni tangga yang lumayan tinggi. Meski begitu, pemandangan yang indah bakal menjadi pelepas lelah Anda.
Terlena dengan Homie-nya Radisson Blu Bali Uluwatu

Selain pantai Bingin, di belakang Radisson Blu Bali Uluwatu ini juga terdapat pantai yang sering disebut orang sekitar sebagai Impossible Beach. Anda bisa mengakses pantai ini langsung dari hotel tersebut. Namun, untuk menuju ke pantai ini, jalurnya lebih menantang dari ketika Anda pergi ke Pantai Bingin. Aksesnya adalah jalan berdebu dan tangga yang curam dan berpasir. Pastikan mengenakan sepatu yang nyaman atau sandal karet ketika pergi ke pantai ini. Dan, berhati-hatilah saat menuruni anak tangganya. Namun, jangan khawatir. Perjuangan Anda menuruni anak tangga ini akan terbayar dengan pemandangan yang indah ketika Anda sampai di pantai. Ombak di pantai ini lebih besar dari Pantai Bingin. Namun, tak semua peselancar mau berselancar di pantai ini karena banyaknya batu karang di pantai ini.

Sementara, jika Anda ingin melihat destinasi wisata lain, jangan khawatir. Radisson Blu Bali Uluwatu ini lumayan dekat dengan destinasi wisata yang tak kalah populer di Bali. Hotel ini hanya berjarak sekitar 6 kilometer dari Pura Luhur, salah satu kuil keramat di Bali yang cukup terkenal. Selain itu, akses ke Garuda Wisnu Kencana (GWK) juga mudah. Dari hotel ini, Anda pun bisa berkeliling ke pantai lain seperti Padang Padang, pantai Dreamland dan lain-lain. Hotel ini juga dekat dengan New Kuta Golf.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5995 seconds (0.1#10.140)